Sabar, Bos!

Well, kali ini nulisnya gak perlu tenaga extra karena sekarang edisi ngomongin orang..hahaha.
Tapi tenang aja, nama dan tempat disamarkan kok. dikit.

8-10-17.
Mendung, begitulah kira-kira gambaran untuk emosi pagi ini. Malas rasanya untuk beranjak. Enak kan yah kalo cuman laha-lehe doang dikasur, apalagi sekarang hari Minggu. Mungkin aku seharusnya malu pada semut merah yang berbaris di dinding..menatapku curiga seakan penuh tanya.....apakah maneh incu Saruman?

Tapi ada satu hal yang gak bisa aku    biarkan tenggelam bersama masa lalu.
Masak.
Urang kudu masak.
Masak buat semua orang yg ada dirumah,
buat suami juga yang jauh disana. Ah jadi kangen. #unfollow_ig_saya.

Kalo ngomongin soal masak
, aku jadi kangen Alm.nenek. Beliau itu kalo masak pake cinta. Enak gak enak tetep bikin kenyang. Gak nyambung yah?

Singkat cerita aku udah sampe di tempat mamang sayur (Kenapa singkat cerita? Karena kalo diceritain alur aku dari mandi sampe dandan itu gak akan kelar ampe subuh. Mau belanja ka mamang sayur oge dandan. Dasar).
Untuk menu makannya, aku sih tipe orang yang gak mau ribet. Apapun yang enak dan bisa dimakan, dibeli. Jiwa indomie pisan emang, serba instan. Tinggal goreng.

Sebelum balik kerumah, mata saya tertuju pada sesuatu yang hangat-hangat tahi ayam. Kaos kaki. Benda tersebut tepat berada diseberang mamang sayur. Oke, aku beli.

Disinilah insiden ghibahnya.
Disana ada sepasang suami istri
penunggu warungnya..maksudnya tukang dagangnya atuh yaaah..meni jeliwet. Sebutlah mereka si ceuceu dan si akang. Si akang sibuk beresin barang, si ceuceu sibuk telponan, dan aku dicuekin. Tragis.

Tiba-tiba..........
"HIH AKANG! IIIHH..YAAMPUUUUUN KENTUT BAU BANGETTT GIMANA SIH AH, FUH FUH FUH...KURANG AJAR EMANG AKANG NIH!!!" dengan raut muka yang sebal..
dan si akangnya..
cuma diem.
Dan senyum.
...................
Lalu ia menyadari keberadaanku, dan mengambil pundi-pundi uang dari tanganku yang hampir terkulai lemas mendengar jeritan hitut jurig si ceuceu.
Abis itu aku pulang.
Mikir.
Mikirin yang barusan.
...................

What kind of hell are youuuu, ceuuuu.. aku dengernya sampe kaget loh, serius.
Gilak yah sama suami sendiri berani bilang kayak gitu. Daaaan bagian yang paling fatalnya adalah..si ceuceu marahin suaminya didepan orang lain. Depan aku. Cuman gara-gara hitut. Lemes eneng.

Btchplz.
Sejatinya seorang istri itu..harus patuh sama suami, baek-baek ama suami, lemah lembut ama suami, Iya kan? Iyalah da aku yang jomblo mah bisa apa atuh.

Gini deh,
sebenernya I dont really care much about that..but..
anda secara tidak langsung merusak harga diri si akang sebagai suami. Dan si akang ketika dikatain gitu cuma dieemm aja. serius, gak keluar sepatah kata pun :(( kurang sabar gimana coba.

Oke, aku rasa kalian yang baca pun bisa lah ambil hikmah dan kesimpulan dari cerita ini. sejujurnya udah gak mau panjang lebar lah nulisnya, karena ternyata aku harus mikir keras juga buat bikin tulisan ini, hahaha..

In the end, ketika aku sampai dirumah aku hanya melemparkan senyum sama tembok..
Senyum yang kaya si akang lakuin tadi, senyum sama sesuatu yang gak pernah mungkin bisa balikin harga diri orang, datar.

Mungkin aku terlihat seperti orang gila, tapi sebetulnya gak juga.
Toh, senyum itu ibadah, kan?

Teuing.








Komentar

Postingan Populer